Jumat, Januari 27, 2012

Grand Best

Mengumpulkan kekuatanku, berusaha melamar kerja dengan kondisi ujan deras,di pt grand best pelabuhan.
Ah,....dah biasa dengan segala bad news dan kesulitanku, aku dah biasa ditolak, dan jika terjadi diterima dan dihentikan, dah biasa dengan rasa sedihku yang teramat sangat.

Sabtu, Desember 24, 2011

Anakku mama sedih sekali

ketika kau sakit di rumah sakit, ma...raffi pusing ma, rafi kedinginan, rafi sakit...tolong ma....oh ya alloh...mama cuma bisa mijitin rafi,...mama bingung harus berbuat apa....ah anakku kau hebat melewati rasa sakit yang luar biasa....kelak mama berharap tidak berumur panjang dan bisa menyusulmu

Selasa, Desember 20, 2011

Mama memandikan mu kali terakhir

Mama menyayangimu nak. Kemaren sebelum kau dikaffani, mama mandikan kamu, biar ganteng dan bersih ketika bertemu dengan Alloh. Permata hati dan harta mama yang dipinjamkan Alloh ke mama, kini diminta lagi oleh Alloh. Banyak kenangan denganmu. Mama ingat, " Mama Raffi mau jadi anak sholeh. mama ingat ketika raffi bilang, mama capek ya, kakinya mama diangkat Raffi sekuat tenaga ke atas tempat tidur, mama sini bobok dekat raffi. Ma, Raffi mau belajar, dinosaur dipelajari ya ma, Ma Raffi mau sosis, ma, botolnya ditaruhkan, ma raffi mau SGM, ma raffi mau thomas, ma raffi mau sekolah, ma raffi mau ke mbahti, ma raffi mau minta itu, Mama inget raffi maunya dengan mama terus, mama dicium raffi sangat banyak. Ah, anakku kini, tidak ada lagi yang menyayangi mama seperti raffi menyayangi mama, sangat berarti hidup mama, seperti bener - bener dibutuhkan, hidup mama terhibur ketika sedih dan liat raffi, mama bahagia. Kini mama sendirian di sini. Mama berharap kelak mama bisa bertemu dengan Raffi dan kakakmu Adel.Mama sayang kalian semua.Raffi bilang : Mama jangan sedih ya, mama jangan nangis.Yah, mama berusaha ikhlas untuk tidak menangis.....I love you nak

Selamat Jalan Raffi, usiamu kau tutup 3 tahun

Ketika kuketahui anakku dari waktu ke waktu kondisi tubuhnya makin lemah, dokter salah memberikan diagnosa, dia diduga campak, tapi jauh hari sebelumnya dia sudah kena DBD (Dengue), kenapa campak dikasih pengobatan tetep aja tidak sembuh, malah panasnya kian menjadi. Dari 16 hari di rumah sakit. Dari tanggal 1 Desember 2011 hingga tanggal 16 desember 2011, panas tinggi hingga 41,1 derajat celcius. Ya alloh, kau ambil lagi pemberianmu setelah anakku yang pertama menderita sakit diare gak sembuh - sembuh kini aku ke rumah sakit terbesar di kota Semarang pun sampai di ruang ICU 11 hari, yang sebelumnya di ruang isolasi 5 hari, bukannya sembuh tapi kian parah, hingga anakku Engkau ambil kembali, tanggal 16 december 2011 (5 am). Ah, Raffi, mama sayang dengan Raffi, bahkan mama harus mengumpulkan biaya pengobatan kalau perlu mama harus mengemis pun mama ikhlas demi kesembuhan Raffi, tetapi Alloh lebih sayang padamu nak, kamu anak laki - laki mama yang hebat, rasa sakit mu kini sudah hilang, semoga kamu bahagia di sana, mama kangen padamu, kelak mama pun akan menyusulmu. Alloh adalah pemilik hidup dan mati, Dia yang memutuskan segalanya, kita tidak berhak melawan suratan takdir. Semoga Alloh mempertemukan kita kelak nak. I love you Raffi. Mama sayang Raffi dan Kak Adel, semoga kalian bahagia di sana, di Surga Alloh.

Jumat, September 16, 2011

Pesangon

Masih soal merger. Keliatannya kita susah untuk memperjuangkan pesangon. Terakhir kali Si Mr, direktur kita bilang ke guru- guru kalau kita harus mendaftar di sekolah yang memerger kita dulu. Kalau kita diterima berarti no pesangon. Tapi kalau tidak diterima berarti kita mendapatkan pesangon. Aturan yang tidak masuk dalam ketentuan Depnaker.
Soalnya menurut Depnaker pesangon harus diberikan kalau perusahaan di tutup, nah sekolah kita otomatis ditutup 2012, july besok sedangkan kita tidak tahu harus bagaimana. Baru kita mau dipakai karangturi atau tidak itu urusan lain. Kalau sampai di terima semua itu pasti ada tanda tanya dibalik itu.

Mama Rafi dapat panggilan Interview

Mama dapat panggilan interview di perusahaan PT. Kencana Digital Printing, entahlah mama mau datang atau tidak. Sulit bagi mama meninggalkan pekerjaan sekarang karena mama menyukai pekerjaan di instansi sekolahan. Andai mama dapat panggilan interview di rumah sakit atau di sekolah lain mama akan berpikir lain.

Om Budi adik Mama yang ke-3 menikah



Om Budi nikah, aku dititipkan di Mbahti Tegalsari, Mbah yut dititipkan Mbah Nakim tetangga. Mama dan Papa ke kendal untuk mewakili mbah kung jadi penerima tamu di tante Ida istrinya Om Budi di GPM Blok H 29 Kendal.

Foto Water Blaster : Pemancingan Krembel



Hi......ada dinosaurus banyak.

Rabu, September 14, 2011

Pemancingan Krembel



Rafi, mama,papa, tante dev, mbah ti, om reza, dita, radit, om wiwit, tante ena, om denny. Kita ke Pemancingan krembel, gunung pati tanggal 4 September 2011, hari ke 5 lebaran 1432 H. Makan ikan,,,uenakk........tenan

Senin, Agustus 15, 2011

Meh nglamar lagi

Pengennya di instansi kesehatan. Tapi udah bikin lamaran tapi masih males banget mau kirimnya. Gimana dong.......
Ya...Alloh, kumohon berilah aku dalam hidup tidak pernah terlantar, hidup lebih dari kecukupan, seumur hidup bisa bermanfaat bagi orang lain dan bisa bekerja cari uang terus tanpa harus menganggur cuma urusi rumah.Berikanlah aku kesibukan hingga aku tidak bisa ingat kapan aku bisa selesai dengan kesibukan itu.Amien

Lomba Kostum

Tanggal 20 Agustus, Sabtu depan, Raffi ikut lomba di Paud SGM. Lomba Kostum....He...he pake kostum apa ya...masih bingung.

Song : 1 2 3 4 5 6

1 2 3 4 5
I caught my fish alive
6 7 8 9 10
Then I let him go again
Why did you let him go?
Because he bite my finger so
Which finger did he bite?
This little finger on the right

Ndelosor

Suka ke sekolah,. Mau ketemu bu guru, kata Raffi.
Kemaren lucu sekali. Dia mendengarkan Bu Guru berbicara sampai dekat banget eh kemudian malah ndelosor di depan Bu Guru. Tiduran. Aduh, malah gaya renang segala.

Senin, Agustus 08, 2011

Jajan mah

De, nih uang buat beli lauk, raffi liat,,,,,jajan buat beli roti ya mah....

Batuk pilek lagi

Batuk pilek lagi, lagi puasa lagi. Kalau puasa dalam keadaan sakit memang super berat, ya Alloh. suamiku juga, anakku juga, mbahku juga. merata batuk pilek...Puyeng.

Sepeda

Kebetulan tuh,salah satu ms nya di sini ada yang menawarkan sepeda 250ribu, tapi dia mesti bilang ke yang belikan, neneknya si anak, Raffi pingin banget sepeda. Yah nanti,kalo dah rejeki gak kemana.

Bukunya ketuker

Bukunya ketuker, Values education toolkit punya kelas 1, aduh mana kutau judulnya yang jelas value education toolkit.buat Ps A dan Ps B judulnya apa I don't know.

Nek kerja mesti ikhlas bu

Sebel, pagi2 dah dilapori orang yang pup gak diguyur, padahal aku kemaren yang terakhir disini, sementara si tukang bersih2 sumpah2 ben sing dosa sing gawe kerjaan orang. Jengkelke, kok aku koyoke sing tertuduh, nyebelin banget, aku pun tanggungjawab kemaren terakhir aku pup tapi tak guyur sampai aku nunggu ember tak penuhi tak guyur semua, tapi gak pas pulang malem2 itu, dan pada waktu suamiku nunutpun dia nunut di WC belakang bukan yang dimaksud. Kayak gitu aja jadi masalah, emang kalo orang kerja gak ikhlas ya kayak gitu, semua dibikin emosi, padahal masih pagi, kan istilahe masih fresh toh itu gaweanne dia.

Jumat, Agustus 05, 2011

Tolong aku Alloh

Hanya dia yang bisa menolong disaat seperti ini.

Semoga Alloh memberi pertolongan untuk ku, agar aku diberi jalan ketika this place closed.
Our boss is going to Europe for long time. He hasn't come yet. We worried about ourself.
Dapatkah pesangon, atau They leave us without responsibbility.

Nguantuk

You know, I'm sleepy teramat sangat sampai tiba2 mata ini terpejam sendiri. Tidur dengan duduk...he...he.... he...

Kamis, Agustus 04, 2011

Bikin payon

Perum KPR ku di banget ayu lagi dibuatin payon, depan rumah. Rencana pengen dibuatin ruangan2. Sabar Tin, nunggu rejeki dulu.Semoga suamiku dapat uang buanyak yang bisa bangun rumah itu, dan dia bisa sehat terus, panjang umur, dan selalu menyayangi anak dan istrinya. Amien

Masih belum puasa

dari 1 Agustus hari pertama puasa aku dah bolong, he..he...abis saur eh tamunya datang.......Gak bisa ikut hari pertama dan sampai hari ini dong......

Jumat, Juli 29, 2011

Doa menyambut ramadhan

Allahumma bariklana fii rajab wa sya’ban wa balighna Ramadhan

Ya Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab, Sya’ban dan sampaikanlah kami ke bulan Ramadhan (HR. Ahmad dan Thabrani)


Ucapan ramadhan :

Marhaban ya Ramadhan Marhaban fi syahril mubarok wa syahril maghfiroh. Barakallau lana walakum daaiman bijami’i khoir. Wal’awfu minkum

Jadwal Imsakiyah 1432 h

JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN 1432 H - 2011
(Untuk Kota Semarang 6°58' LS Bujur 110°29' BT GMT +7)
Download PDF (DKI Jakarta) Pilih Kota
Tgl Imsak Shubuh Terbit Dhuhur Ashr Maghrib Isya' Bayang
Kiblat
1 04:21 04:31 05:47 11:47 15:09 17:43 18:55 15:41
2 04:21 04:31 05:47 11:47 15:09 17:43 18:55 15:38
3 04:21 04:31 05:47 11:47 15:09 17:43 18:55 15:35
4 04:21 04:31 05:46 11:47 15:09 17:43 18:55 15:32
5 04:20 04:30 05:46 11:47 15:09 17:43 18:55 15:28
6 04:20 04:30 05:46 11:47 15:09 17:43 18:55 15:25
7 04:20 04:30 05:46 11:47 15:08 17:43 18:55 15:22
8 04:20 04:30 05:45 11:46 15:08 17:43 18:54 15:19
9 04:20 04:30 05:45 11:46 15:08 17:43 18:54 15:15
10 04:20 04:30 05:45 11:46 15:08 17:43 18:54 15:12
11 04:20 04:30 05:45 11:46 15:08 17:43 18:54 15:09
12 04:19 04:29 05:44 11:46 15:07 17:43 18:54 15:05
13 04:19 04:29 05:44 11:46 15:07 17:43 18:54 15:02
14 04:19 04:29 05:44 11:46 15:07 17:43 18:54 14:59
15 04:19 04:29 05:43 11:45 15:07 17:43 18:54 14:55
16 04:18 04:28 05:43 11:45 15:06 17:43 18:53 14:52
17 04:18 04:28 05:43 11:45 15:06 17:43 18:53 14:48
18 04:18 04:28 05:42 11:45 15:06 17:43 18:53 14:45
19 04:18 04:28 05:42 11:44 15:05 17:43 18:53 14:42
20 04:17 04:27 05:42 11:44 15:05 17:43 18:53 14:38
21 04:17 04:27 05:41 11:44 15:05 17:43 18:53 14:35
22 04:17 04:27 05:41 11:44 15:04 17:43 18:52 14:31
23 04:16 04:26 05:40 11:44 15:04 17:43 18:52 14:28
24 04:16 04:26 05:40 11:43 15:03 17:42 18:52 14:24
25 04:16 04:26 05:40 11:43 15:03 17:42 18:52 14:21
26 04:15 04:25 05:39 11:43 15:02 17:42 18:52 14:17
27 04:15 04:25 05:39 11:42 15:02 17:42 18:51 14:14
28 04:15 04:25 05:38 11:42 15:01 17:42 18:51 14:10
29 04:14 04:24 05:38 11:42 15:01 17:42 18:51 14:07
30 04:14 04:24 05:37 11:42 15:00 17:42 18:51 14:03
:: Arah kiblat
Untuk Kota : Semarang 6°58' LS 110°29' BT (GMT +7)
Arah kiblat: 294°28"48'
Jarak : 8099.751 Km
imsak ver 0.7.4 © 2004-2011 by Cahya DSN

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1432 H

Ketika Islam melarang berpuasa pada hari-hari tertentu, maka Islam pun menganjurkan
kepada umatnya agar berpuasa pada hari-hari yang Rasulullah sendiri biasa melakukannya.
Berikut adalah jadwal ‘Puasa Sunnah’ sesuai penanggalan Masehi tahun 2011

Bagi anda yang mencari jadwal imsakiyah Ramadhan 1432 H / Agustus 2011 silakan kunjungi artikel kami disini

Semoga manfaat.



———————————————————-

1. Puasa tiap hari Senin dan Kamis.

2. Puasa 3 (tiga) hari setiap bulan – ‘shaumul biidh’ -

Yakni pada tanggal 13,14 dan 15 – penanggalan Islam – (saat bulan purnama).

- 18, 19, 20 Januari 2011/ 13, 14, 15 Shafar 1432 H

- 16, 17, 18 Februari 2011/ 13, 14, 15 Rabi’ul Awwal 1432 H

- 18, 19, 20 Maret 2011/ 13, 14, 15 Rabi’ul Akhir 1432 H

- 17, 18, 19 April 2011/ 13, 14, 15 Jumadil Awwal 1432 H

- 17, 18, 19 Mei 2011/ 13, 14, 15 Jumadil Akhir 1432 H

- 15, 16, 17 Juni 2011/ 13, 14, 15 Rajab 1432 H (Puasa 3 hari Tengah Bulan Hijriyah)

untuk mengetahui hukum puasa pada bulan rajab silakan kunjungi situs berikut ini : http://al-atsariyyah.com/keutamaan-puasa-rajab.html

- 15, 16, 17 Juli 2011/ 13, 14, 15 Sya’ban 1432 H

untuk penjelasan puasa pada bulan Sya’ban silakan antum baca pada link berikut ini : http://rumaysho.com/belajar-islam/amalan/2634-banyak-berpuasa-di-bulan-syaban-.html. Semoga bermanfaat :) .

(- Puasa Ramadhan 1432 H : 1 Agustus 2011 – 29 Agustus 2011)

- 11, 12, 13 September 2011/ 13, 14, 15 Syawwal 1432 H

- 11, 12, 13 Oktober 2011/ 13, 14, 15 Dzulqa’dah 1432 H

- 10, 11 November 2011/ 14, 15 Dzulhijjah 1432 H

( 9 November 2011 bertepatan dengan hari tasyriq – 13 Dzulhijjah 1432 H

Hari tasyriq tidak diperkenankan berpuasa )

- 9, 10, 11 Desember 2011/ 13, 14, 15 Muharram 1433 H

3. Puasa 1/3 (sepertiga) bulan – Yakni di bulan Dzulhijjah.

Antara 28 Oktober 2011 – 26 November 2011/ Dzulhijjah 1432 H

Puasa tanggal 9 Dzulhijjah (Arafah) bagi selain orang yang melaksanakan haji.

Yakni : 5 November 2011/ 9 Dzulhijjah 1432 H.

Tidak diperkenankan berpuasa :

Hari Idul Adha – 10 Dzulhijjah/ 6 November 2011

Hari tasyriq – 11, 12, 13 Dzulhijjah/ 7, 8, 9 November 2011/ Dzulhijjah 1432 H

4. Puasa bulan Muharram – ‘Asyura’ selama 3 (tiga) hari – tanggal 9,10,11 Muharram.

Sangat dianjurkan tanggal 9 dan 10 ( Tasu’a dan ‘Asyura )

Yakni : 5, 6, 7 Desember 2011/ 9, 10, 11 Muharram 1433 H.

5. Puasa pada sebagian bulan Sya’ban.

Antara 3 Juli – 31 Juli 2011.

6. Puasa 6 hari pada bulan Syawwal.

Antara 31 Agustus – 28 September 2011.

Tidak diperkenankan puasa pada 1 Syawwal (30 Agustus 2011).

7. Puasa Daud – berpuasa berselang-seling.

Berpuasa satu hari lalu berbuka satu hari

(lm)

Ringkasan – Referensi :

Penanggalan Tahun 2011 – Penerbit Gema Insani.

Fiqhus Sunnah Sayyid Sabiq

Tamamul Minnah, Muhammad Nashiruddin al-Albani

Al-Islam- Pusat Informasi dan Komunikasi Islam Indonesia.

IKHLAS

Ikhlas menurut Islam

Assalamu’ alaikum to all my visitors. Tahukah kalian syarat diterimanya ibadah adalah rasa ikhlas sebagaimana diterangkan dalam ayat Al Qur'an (QS. Az Zumar: 65)," Jika kamu mempersekutukan (Rabb), niscaya akan hapuslah amalmu." Dengan ikhlas kita tidak akan tersesat ke jalan yang tidak diridhoi Allah, dengan ikhlas pula kita tidak akan menjadi orang yang riya’ atau sombong, karena sombong itu merupakan sifatnya setan. Syaitan berkata,” Ya Tuhanku, oleh karena Engkau telah menetapkanku sesat, sungguh akan kuusahakan agar anak manusia memandang indah segala yang tampak di bumi dan aku akan sesatkan mereka semua. Kecuali hamba-hambaMu dari antara mereka yang ikhlas(Al-Hijr: 39-40).
Seseorang yang ikhlas ibarat orang yang sedang membersihkan beras dari kerikil-kerikil dan batu-batu kecil di sekitar beras. Maka, beras yang dimasak menjadi nikmat dimakan. Tetapi jika beras itu masih kotor, ketika nasi dikunyah akan tergigit kerikil dan batu kecil. Demikianlah keikhlasan, menyebabkan beramal menjadi nikmat, tidak membuat lelah, dan segala pengorbanan tidak terasa berat. Sebaliknya, amal yang dilakukan dengan riya’ akan menyebabkan amal tidak nikmat. Pelakunya akan mudah menyerah dan selalu kecewa.Tetapi banyak dari kita yang beribadah tidak berlandaskan rasa ikhlas kepada Allah SWT, melainkan dengan sikap riya’ atau sombong supaya mendapat pujian dari orang lain. Hal inilah yang dapat menyebabkan ibadah kita tidak diterima oleh Allah SWT.

Arti Dari Ikhlas

Secara bahasa, Ikhlas bermakna bersih dari kotoran dan menjadikan sesuatu bersih dari kotoran. Sedangkan secara istilah, Ikhlas berarti niat mengharap ridha Allah saja dalam beramal tanpa menyekutukan-Nya dengan yang lain.

Oleh karena itu, bagi seorang muslim sejati makna ikhlas adalah ketika ia mengarahkan seluruh perkataan, perbuatan, dan jihadnya hanya untuk Allah, mengharap ridha-Nya, dan kebaikan pahala-Nya tanpa melihat pada kekayaan dunia, tampilan, kedudukan, kemajuan atau kemunduran. Dengan demikian Si Muslim tersebut menjadi tentara fikrah dan akidah, bukan tentara dunia dan kepentingan. Katakanlah: “Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. Tiada sekutu bagiNya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku.” Dan yang berkarakter seperti itulah yang mempunyai semboyan “Allahu Ghayaatunaa”, yang artinya Allah adalah tujuan kami, dalam segala aktivitas dalam mengisi kehidupan.

Kedudukan Ikhlas

Rasulullah SAW. Pernah bersabda, “ Ikhlaslah dalam beragama, cukup bagimu amal yang sedikit.” Dalam hadist lain Rasulullah SAW. bersabda,“ Sesungguhnya Allah tidak menerima amal kecuali dilakukan dengan ikhlas dan mengharap ridha-Nya.”

Imam Syafi’i pernah memberi nasihat kepada seorang temannya,“ Wahai Abu Musa, jika engkau berijtihad dengan sebenar-benar kesungguhan untuk membuat seluruh manusia ridha (suka), maka itu tidak akan terjadi. Jika demikian, maka ikhlaskan amalmu dan niatmu karena Allah Azza wa Jalla.”

Karena itu tak heran jika Ibnul Qoyyim memberi perumpamaan seperti ini,“ Amal tanpa keikhlasan seperti musafir yang mengisi kantong dengan kerikil pasir. Memberatkannya tapi tidak bermanfaat.” Dalam kesempatan lain beliau berkata,“ Jika ilmu bermanfaat tanpa amal, maka tidak mungkin Allah mencela para pendeta ahli Kitab. Jika ilmu bermanfaat tanpa keikhlasan, maka tidak mungkin Allah mencela orang-orang munafik.”

Dari beberapa contoh hadist di atas menunjukkan bahwa ikhlas itu memang sangat penting bagi umat muslim dalam melaksanakan ibadah, karena tanpa rasa ikhlas dan hanya mengharap ridho dari Allah SWT ibadah kita tidak akan diterima oleh Allah.

Ciri-Ciri Orang Ikhlas

1. Terjaga dari segala sesuatu yang diharamkan oleh Allah SWT, baik sedang bersama dengan manusia atau sendiri. Disebutkan dalam hadits,“ Aku beritahukan bahwa ada suatu kaum dari umatku datang di hari kiamat dengan kebaikan seperti Gunung Tihamah yang putih, tetapi Allah menjadikannya seperti debu-debu yang beterbangan. Mereka adalah saudara-saudara kamu, dan kulitnya sama dengan kamu, melakukan ibadah malam seperti kamu. Tetapi mereka adalah kaum yang jika sendiri melanggar yang diharamkan Allah.” (HR Ibnu Majah)
2. Senantiasa beramal di jalan Allah SWT baik dalam keadaan sendiri atau bersama orang orang lain, baik ada pujian ataupun celaan. Ali bin Abi Thalib r.a. berkata,“ Orang yang riya memiliki beberapa ciri; malas jika sendirian dan rajin jika di hadapan banyak orang. Semakin bergairah dalam beramal jika dipuji dan semakin berkurang jika dicela.”
3. Selalu menerima apa adanya yang diberikan oleh Allah SWT dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.
4. Mudah memaafkan kesalahan orang lain.

Pengelompokan Ikhlas

1. Iklhas Mubtadi’ : Yakni orang yang beramal karena Allah, tetapi di dalam hatinya terbesit keinginan pada dunia. Ibadahnya dilakukan hanya untuk menghilangkan kesulitan dan kebingunan. Ia melaksanakan shalat tahajud dan bersedekah karena ingin usahanya berhasil. Ciri orang yang mubtadi’ bisa terlihat dari cara dia beribadah. Orang yang hanya beribadah ketika sedang butuh biasanya ia tidak akan istiqamah. Ia beribadah ketika ada kebutuhan. Jika kebutuhannya sudah terpenuhi, ibadahnyapun akan berhenti.
2. Ikhlas Abid : Yakni orang yang beramal karena Allah dan hatinya bersih dari riya’ serta keinginan dunia. Ibadahnya dilakukan hanya karena Allah dan demi meraih kebahagiaan akhirat, menggapai surga, takut neraka, dengan dibarengi keyakinan bahwa amal ini bisa menyelamatkan dirinya dari siksaan api neraka. Ibadah seorang abid ini cenderung berkesinambungan, tetapi ia tidak mengetahui mana yang harus dilakukan dengan segera (mudhayyaq) dan mana yang bisa diakhirkan (muwassa’), serta mana yang penting dan lebih penting. Ia menganggap semua ibadah itu adalah sama.
3. Ikhlas Muhibb : Yakni orang yang beribadah hanya karena Allah, bukan ingin surga atau takut neraka. Semuanya dilakukan karena bakti dan memenuhi perintah dan mengagungkan-Nya.
4. Ikhlas Arif, yaitu orang yang dalam ibadahnya memiliki perasaan bahwa ia digerakkan Allah. Ia merasa bahwa yang beribadah itu bukanlah dirinya. Ia hanya menyaksikan ia sedang digerakkan Allah karena memiliki keyakinan bahwa tidak memiliki daya dan upaya melaksanakan ketaatan dan meninggalkan kemaksiatan. Semuanya berjalan atas kehendak Allah.

Manfaat dan Keutamaan Ikhlas

1. Membuat hidup menjadi tenang dan tenteram
2. Amal ibadahnya akan diterima oleh Allah SWT.
3. Dibukanya pintu ampunan dan dihapuskannya dosa serta dijauhkan dari api neraka.
4. Diangkatnya derajat dan martabat oleh Allah SWT.
5. Doa kita akan diijabah.
6. Dekat dengan pertolongan Allah.
7. Mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.
8. Akan mendapatkan naungan dari Allah SWT di hari kiamat.
9. Allah SWT akan memberi hidayah (petunjuk) sehingga tidak tersesat ke jalan yang salah.
10. Allah akan membangunkan sebuah rumah untuk orang-orang yang ikhlas dalam membangun masjid
11. Mudah dalam memaafkan kesalahan orang lain
12. Dapat memiliki sifat zuhud (menerima dengan apa adanya yang diberikan oleh Allah SWT)

Cara Mencapai Ikhlas

Cara agar kita dapat mancapai rasa ikhlas adalah dengan mengosongkan pikiran dissat kita sedang beribadah kepada Allah SWT. Kita hanya memikirkan Allah, shalat untuk Allah, zikir untuk Allah, semua amal yang kita lakukan hanya untuk Allah. Lupakan semua urusan duniawi, kita hanya tertuju pada Allah. Jangan munculkan ras riya’ atau sombong di dalam diri kita karena kita tidak berdaya di hadapan Allah SWT. Rasakanlah Allah berada di hadapan kita dan sedang menyaksikan kita. Insya Allah dengan cara di atas anda dapat mencapai ikhlas. Dan jangan lupa untuk berdoa memohon kepada Allah SWT agar kita dapat beribadah secara ikhlas untuk-Nya, sebagaimana do’ a Nabi Ibrahim a.s,” Sesungguhnya jika Rabb-ku tidak memberi hidayah kepadaku, pastilah aku
termasuk orang-orang yang sesat.” (QS. al An'aam: 77). Wassalamu’ alaikum wr. wb.

Insha Allah (God Will)

By Maher Zain (feat. Fadly Padi)

Ketika kau tak sanggup melangkah
Hilang arah dalam kesendirian
Tiada mentari bagai malam yang kelam
Tiada tempat untuk berlabuh

Bertahan terus berharap
Allah selalu di sisimu

Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah ada jalan
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah ada jalan

Every time you commit one more mistake
You feel you can’t repent and that it’s way too late
You’re so confused wrong decisions you have made
Haunt your mind and your heart is full of shame

But don’t despair and never lose hope
’Cause Allah is always by your side

Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah you’ll find a way

Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah ada jalan

Turn to Allah He’s never far away
Put your trust in Him, raise your hands and pray
Oh Ya Allah tuntun langkahku di jalanmu
Hanya engkaulah pelitaku
Tuntun aku di jalanmu selamanya

Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah we’ll find our way
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah we’ll find our way

Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah we’ll find our way
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah we’ll find our way

Alhamdullilah

Alhamdullilah,
Uange ketemu keselip

Payroll day

Ussually every the end of month, We got the salary.We hope the same of this month.

Kamis, Juli 28, 2011

Aku pengen nangis

Aku sendirian disini, mencari amplop yang sudah kubuang.
Aku sendirian disini tidak ada orang yang membela
Akus sendirian di sini pengen nangis......hu...hu....hu......

Aku perlu diruwat kali

Rasanya tahun ini aku sial terus sejak aku berhenti zakat qurban. Sedih rasanya tahun kemaren gak bisa kurban.
Aku berusaha mengumpulkan uang untuk itu.

Pagi ini, Gombel bertanya : Ms, uange Pak condro komputer kan dah cair gimana komputere dah diambil?

Lah sopirnya saja dari gombel.
Aku juga belum terima uang.

Gombel merasa, aku sudah ttd, bodohnya aku gak cek uange aku ttd gitu saja. Ya Alloh tolong aku, aku cuma teledor ttd bukti kas yang belum ada uange, uange bener 2 belum kuterima Rp. 50 ribu. mau diitung sampai kapanpun ya tetep aja gak ada.

Terakhir aku terima tgl 26 juli 2011 uange cuma untuk ganti refund buku kristian Rp. 270.000 dan 265000 untuk cap dan microwave. Ya Alloh dimana aku terimanya.diamplop cuma 535000 kalopun untuk ganti refund saja masih nombok 2 rb haruse 272rb.

Kenapa sih jadi begini.......mereka terkadang memalsu ttdku


Aku gak liat jumlahnya.



Ya...ALloh.....


Terpaksa uang selisih lebih yang mau kucek dan kubuatkan kwitansi buat nombok kesalahan ku dan kesalahan gombel juga.

Rabu, Juli 27, 2011

Mau ngomong apa

Bingung, hari ini mereka perwakilan ke depnaker, bertanya ini itu, maklum status kami menggantung tidak menentu lagi. entah sampai kapan begini.

Senin, Juli 11, 2011

Semua akan kembali pada - Nya

Aku gak tau mau ngomong apa lagi.....
Sekolah tempatku kerja tahun 2012 will closed. Merger? kata lain dari "dijual"
dengan Karangturi.
Aku punya banyak rencana bisnis, tapi jaman sekarang mau apa dengan bisnis. Rata2 bisnis banyak yang gulung tikar gara2 meniru dengan yang lain. Semua jual sembako, semua jual baju, semua jual air isi ulang, berlomba untuk menjatuhkan yang laen dengan pasang tarif "miring",
Aku gak tau lagi. deh, hanya berusaha nanti, semoga aku bisa, semoga masih ada kesempatan dan jalan untukku.

Senin, Juli 04, 2011

RUMAH CANDI

Entah siapa yang benar dan salah, aku tidak tahu menahu soal rumah di Candi Losmen 3 rt 2 rw 8.
Kata budeku rumah itu adalah rumah waris yang nenek tuyem punya hak atas nya. Dan aku juga pernah dengar nenek tuyem pernah memberikan wasiat dari pemilik terdahulu dan dipinjam oleh adiknya Gani (Carik, waktu dulu), tapi sekarang sertifikat tanah PBB tertagih dengan nilai nominal 66.670.000 juta untuk rumah dan bangunan dan untuk tagihan PBBnya berkisar Rp. 66.670. Aku menyadarkan budeku dengan adanya PBB itu bahwa secara hukum rumah itu atas nama satu orang yaitu Gani, meskipun ada riwayat yang lain, entah siapa yang licik. Kasian bude dan nenek, yang menjadi akal - akalan tetangga dan sedulur gara2 gengsi dan kalau sudah dipuji dan dibaikin lupa segalanya. Padahal kadang itu trik orang yang ingin menjatuhkan ataupun mengakali mereka. Aku pun sebagai ponakan nya tidak pernah didengarnya. Sudahlah, aku cuma curhat dan tidak mau campur tangan. Semoga aku bisa membayar KPR rumahku sampai akhir. Dan Insya Alloh Tahun 2012 atau 2013 aku pindah ke sana jika sampai aku tidak bisa mendapatkan pekerjaan baru di daerah Semarang Selatan atau di Semarang. Aku bermaksud wiraswasta.
Aku sudah menawarkan budeku untuk tinggal dengan ku bersama nenek juga, tapi dia berat meninggalkan rumah itu. Yah, terserah, yang jelas aku tidak mau tinggal di rumah yang bermasalah meskipun rumah itu sangat indah bagiku dengan pemandangan hotel2 patra, grand candi, rumah2, lembah, matahari terbenam di sore hari sambil minum kopi. Semoga kelak jika aku punya uang aku bermaksud mengambil alih jika si anak2 mbah gani berkenan. Akan kubeli untuk nenek dan bude dan untuk kukoskan.Yah, sebagai kenang - kenangan rumah itu pernah bersejarah padaku dan keluargaku.

Senin, Mei 02, 2011

Hai Sari

Hai Sar,

Apakabar

Raffi AKbar Pratama, sekarang aku 2.5 tahun




Hai, sudah lama gak jumpa di blogger mamaku.
Sekarang Raffi 2,5 tahun. sudah pandai bicara.
mulai sekolah di PAUD teman sejati sari husada sejak april 2011 kemaren.
itu salah satu terapi biar aku tidak pemalu, penakut dan punya rasa percaya diri sejak dini.
Mama selalu membawakan aku buku - buku bacaan pinjam dari tempat kerjanya dan mencarikan cara bagaimana mamaku bisa mengajari Raffi tentang sesuatu yang baru.

Mudah - mudahan mamaku berhasil menjadi guru untukku, meski tidak pernah kesampaian menjadi guru beneran di suatu instansi sekolahan, karena basicnya hanya sebagai administrasi sekolah

Mama sedih, dulu karena untuk kuliah saja, orangtua mama tanya sana sini, dan sempat tidak ingin menguliahkan mama, Mungkin ini takdir mama, semoga semua ada hikmahnya. Mam ikhlas. kelak Mama punya cita2 ingin jauh lebih baik mengajari ku, meskipun mama bukan guru, tapi dia berharap menjadi guru yang terbaik untukku.

Jumat, Juni 25, 2010

Hai apakabar June 2010

Entah apa yang akan terjadi. Terjadilah.....

Aku masih bersyukur karena tidak terlantar meski serba kurang.

Masih ada yang jauh lebih kurang sampai tidak bisa membelikan anaknya susu,.
Sampai anaknya malam menangis gara - gara tidak makan nasi cuma minum air putih dan teh. Umur 1 th. kasian.


Ya...alloh semoga aku masih bisa berbagi, tidak kekurangan.

Senin, Maret 22, 2010

MOHON BANTUANNYA

Ya alloh, mbok ada yang memborong krupukku. wong aku jualnya 1 kg cuma 10rb. lumayan. sehari aku beli lauk 5 rb untuk hidup.

Akhirnya dapat KPR tapi dapat masalah baru lagi

Dengan segala cara utang sana sini, aku akhirnya bisa memperoleh KPR di Perum Banjardowo Blok B. 176 Genuk Semarang. Tapi tidak kutempati, karena selain masih jarang penghuninya juga karena belum ada air kran dan belum ada angkutan umum. Sulit sekali. Tenaga kesehatan/Rumah sakit dll masih jarang disana. Bahkan tidak ada.

Kembali muncul masalah, uangku sebulan tipis banget. Bulan ini parah. Aku membudget kalau seminggu ini harus keluar 300 ribu. untuk susu, gula saku bojoku 60rb. Dan belum sampai akhir minggu ini dah abis. padahal minggu depan masih ada. uangku di bank tinggal 200rb dan tidak boleh dipakai dulu, soalnya masih ada jatah susu raffi juga jatah bojoku saku. waduh. bete ngrasakke. utang bulanan hampir 1,5jt.

Sabtu, Januari 16, 2010

YOGYA

Hari ini aku ikutan ke Yogya. Bojoku tes ke Yogya.Naik motor

Kamis, Desember 31, 2009

NENEK BIKIN DIA SENEWEN

Sebel rasanya, pagi2 udah denger ocehan tidak enak dari nenek yang menjelek2kan tegalsari mertuaku ibu dari suamiku. Akibatnya suamiku bertengkar denganku gara2 dia pengen pindah dan tidak pengen di Candi.Sampai aku muntap ndongo ben nenekku gak bisa ngomong aja, marai emosi semua orang. Bikin geger gara2 omongannya jadi fitnah.

Rabu, Desember 30, 2009

Ya Alloh

Sedih rasaby, mendengar suami harus cari kerja lagi. Ya Alloh kapan aku bisa berlindung dari mu dari rasa aman, kekawatiran dengan pekerjaan ku, kekawatiran akan kekurangan dana. Aku sudah tidak sering makan di siang hari, untuk mengurangi jatahku, untuk menyisihkan dana sekedar menyenangkan mereka, sekedar membuatmu mengerti ya Alloh betapa aku berkorban demi mereka, apakah suamiku budeku nenekku anakku mengerti. Terkadang aku ingin sembunyi melarikan diri dari dunia ini, beristirahat sehari saja untuk tidak berpikir esok, untuk tidak berpikir bagaimana caranya membelanjakan uang, bagaimana caranya biar mereka bisa makan, bagaimana caranya mengatur agar tidak defisit, bagaimana caranya semua berjalan seakan tidak pernah terjadi sesuatu, dan bagaimana caranya biar suamiku bisa makan apa adanya, belajar mengerti aku..........

Ya Alloh, andai sehari saja aku bisa lepas dari semua itu, berjalan di suatu tempat sendiri atau berkelompok tidak dengan keluargaku, cukup bisa membuatku rileks, santai sekedar melepas penat tidak macem2 dengan yang aneh2 dengan hal2 yang kau laknat..................


Ya Tuhan, aku bercerita ini karena tak seorangpun bisa kuajak bicara, siapa?
Tidak ada!!!!!!!!!!!!!!!
Suami tidak
Bude tidak
Ayah tidak
Nenek apalagi
Adik2ku tidak
temen2ku tidak
mertua ipar apa lagi tidak akan

Aku terkadang meracau dengan ketidaksempurnaan aku, ketidakberdayaan aku, tertekannya aku hingga emosiku tinggi hingga terkadang pikiranku melayang dan selalu rusak oleh setan, Astaigfirullah.

TUHAN !
Kemaren aku ke makam ibu, mae , mb.kaji, betapa damainya mereka, sudah putus dengan dunia, dan tidak berpikir apa22.

TUHAN !
Kapan bahagia datang.
Sedikit saja
kenapa rasa sedih selalu datang
kenapa tidak ada yang peduli.
Aku kini sendiri di sini,

Selasa, Desember 29, 2009

MBAH MBOK KAMU TIDAK REWEL DAN NRIMO, AKU WIS SENENG, NGURANGI CAPEKKU MBAH.....CAPEK PIKIRAN

Nenekku rewel melulu, kemaren aku dapat laporan dari budeku. Dia makan opor. Bilangnya kok cuman opor. ya Alloh wong serumah aja cuman makan oseng2 kacang sama krupuk en krupuknya masih dibuat cemilan sedang dia dibuatin opor satu kendil masih aja kurang. Anakku gak nangis yo tetanggaku disuruh telpon aku untuk pulang dari kerja. Malemnya masih saja bikin ulah, tidurnya di depan pintu utama tempat kita keluar sedang pintu belakang di kunci tetangga yang lagi musuhan sama budeku yang juga bikin jengkel aku"gara2 bude dan tetangga berantem aku kena getahnya". PDAM nya krannya dibuat mainan orang belakang dipol kalo kita pas tidur kebetulan waktu itu tidak dikunci, tagihan jadi 230 rb. aku bete lagi, orang sebelah yang ikut nimbrung listrik katanya mau bayar ternyata gak bayar 3 bulan listriknya mau disegel. aduh aku harus bayar 368 rb. belum lagi tagihan bed, dll. padahal suamiku belum mampu mengcover semua, aku akhirnya defisit, smoga bulan ini aku bisa bernafas.

Senin, Desember 28, 2009

ASA YANG INGIN KURAIH

INGIN RAFFI SEHAT PANJANG UMUR CERDAS DAN JADI ANAK SHOLEH
INGIN PUNYA RUMAH
INGIN PUNYA UANG BUANYAK
INGIN JADI KAYA,,,,MATERI ...ROHANI
INGIN NENEK GAK BAWEL....GAK REWEL...(SOALNYA BIKIN EMOSI ORANG RUMAH JADI MENINGGI....NGOMONGANNYA BIKIN PANAS DITELINGA...DEH)
INGIN SEMUA ORANG MENERIMAKU APA ADANYA
INGIN SUAMIKU JUGA MAU MEMBANTU KU MERINGANKAN BEBANKU
INGIN SUAMIKU MENGERTI DAN IKHLAS MENERIMA KEADAAN HIDUP TOH AKU PUN JUGA SUDAH MENERIMA DIA APA ADANYA. APAPUN PEKERJAANNYA TAPI JIKA BELUM BISA MEMPEROLEH SESUATU YANG HARUS DIDAPAT DENGAN MATERI JANGAN MEMAKSAKAN. AKU PUSINGGGGGGGGG........ISTILAH SAJA SERIBU BISA BELI EMAS....MUSTAHIL. AKU NOMBOK DARI MANA.....
BERHARAP JUGA BUDE TIDAK UTANG MELULU. DAN JUGA ENGGAK MENGAMBIL SIMPANAN NENEK MELULU ..SSST....JANGN BILANG BUDE RAHASIA, AKU TAU, JUGA JANGAN SUKA BERTENGKAR DENGAN TETANGGA, CARI MUSUH, AKU JADI IKUTAN DI MUSUHI DAN DIDIEMIN TETANGGGA, KAN AKU KENA GETAHNYA...SEBEL(KAYAK HOBI AJA)
SATU LAGI PINGIN PUNYA BISNIS (PENGEN PUNYA KOS2 AN,TAPI ENTAHLAH....KREDIT KU DI ACC BTN GAK...YAH SEMUA SAMAR2) DAN JUGA PINGIN JADI PNS...(WADUH TAUN INI GAK LOLOS....DAH BIASA GAGAL..HEH)

YAH SERIBU INGINKU...INI BAGIAN DARI CURHATKU...YAH KALO ADA YANG BACA ANGGAP ANGIN LALU YA. KALO TIDAK INI SEKEDAR KELUH KESAHKU......

HAPPY NEW YEAR 2010

HAPPY NEW YEAR 2010 YACH

FOTO RAFI BARU

Saya kesulitan untuk memasukkan foto ke blog ini. Jika ingin melihat bisa buka ke facebook . tmaryuni@yahoo.com

Rabu, Desember 23, 2009

RAFI Sekarang 12 Bulan lebih dikit

Dia mulai berdiri sendiri. mama...papa.....bah....
Mulai berjalan berjalan. Suka bermain bola......
Tidak mau diam

Selasa, September 29, 2009

APAKABAR LAMA TAK JUMPA

Raffi sekarang 10 bulan lewat beberapa hari. Dah bisa menunjuk sesuatu, bicara ma...bah....pa...pa....
Tapi dia masih sering batuk pilek. Aku pusing sekarang masih batuk dan pilek dan kemaren diare juga, dah sembuh diarenya. Lebaran di absen dokter mantri, resep harsoyo dan dokter bachtin.
Tapi giginya belum juga muncul, mungkin keturunan aku yang telat tumbuh gigi atau karena dia sakit.
Aku sudah mulai mau pasang baru untuk listrik, harganya melambung jadi 3 juta karena menyogok orang dalam, soalnya kalau tidak waktunya mungkin bisa sampai 6 bln hingga 1 tahun untuk mengantri.
Aku sebel, uang yang 1,5 juta yang disimpen budeku dilolosi budeku aku pusing.
Suamiku dah kerja tapi masih rancu dengan gaji...ah...pusing dipikirin, terlalu banyak persoalan dalam hidup.......

Sabtu, Juli 18, 2009

RAFI TUMBUH MENUJU KE 8 BULAN

Lagi mencoba untuk download video Raffi ternyata terlalu besar untuk ukuran blogger gratis. Gak jadi deh.
Sekarang Raffi sudah mulai suka main, dan mainannya tidak boleh diminta kalau diminta dia akan nangis. Sekarang dia sudah hampir 8 bulan.

Kamis, Juli 16, 2009

TSUNAMI YANG KE 2

Setelah kesedihan kehilangan Adel dan Ibu, Sedih rasanya melihat suamiku setelah mengantarku kerja kemudian pulang ke Tegalsari di rumah ibu mertua (rumah ibu dia) karena kontrak kerjanya sudah selesai dan diputus oleh ABC, tempat dia bekerja setelah 4 tahun bekerja disana. Menyedihkan.
Dia tidak mau berada di Candi, karena orang2 candi suka mengumbar omongan disana - sini. Gang ceriwis.
Berat rasanya menatap ke depan, anak masih kecil dan aku harus sendirian bertahan dalam pencarian uang, padahal di tempatku kerja pun swasta dan tidak dapat diharapkan, semua tergantung pimpinan. Oh, aku hanya bisa berdoa pada-Nya. Semoga kami selalu diberi keberuntungan dalam tidak pernah kurang dalam hidup dalam materi dan spiritual. Ya Alloh tolonglah kami.

RAFI SUMUK

Artinya dia banyak keringat gara2 udara panas tadi malam. Kelambu nyamuk terpaksa di buka lagi. Dia marah2. dan nangis gak karuan.

Rabu, Juli 15, 2009

RAFI

Malam ini rafi pakai kelambu, meskipun masih ada 1 -2 nyamuk yang lolos masuk kelambu dan membuat merah2, tapi dia suka, paling tidak tadi malam jam 1 - 2, dia main sendiri aku tidur.

Nenek lagi

Kemaren pas aku dapat jatah libur jaga untuk liburan sekolah tempatku bekerja, bude dan rafi lagi main dan lagi cari sinar matahari untuk rafi, nenek tidak mau makan, maunya dia makan roti atau lauknya ayam, minimal tiap hari cakar atau kepala ayam. Aduh, sebenarnya kalau aku mampu gak apa tiap hari, tapi aku sekarang aja lagi ngirit, suamiku hari ini terakhir kontrak, ya Alloh andai nenek memahami seperti nenekku yang dulu sekarang dia berubah total. Dia kemaren main di tetangga, karena tidak mau makan, aku anter makanannya di rumah tetangga, dia tetap tidak mau makan karena lauknya cuma sayur kangkung, tahu goreng dan kerupuk. Dia bermaksud membawa makanannya ke rumah, ditengah jalan dia terpeleset, jatuh tengkurap, piring melayang pecah berkeping - keping sementara darah mengalir dari kening nenekku, tangan dan kaki. Aku hari ini bermaksud untuk membelikan obat luka dan ponstan untuk menghilangkan bengkak di wajah, nanti aku ke apotek sebentar.Sebelumnya aku marah - marah, dia sudah dilarang mencuci, eh celana rafi yang ada pup nya di jadikan satu dengan baju yang lain. Habis itu siangnya dia berusaha memindah - mindah plastik kresek dan membuang semua yang dia anggap tidak terpakai padahal aku membelinya dengan uang, habis itu dia memindah - mindah cucian, padahal rumahku areanya tidak rata. Sebelumnya dia merasa matanya kabur, dan minta daun sirih untuk matanya. Katanya sudah mending. Wah nenek, rasanya seperti 1 th lagi, semua yang dia liat pengen dia pegang dan dia pindah2. Mau tidak mau barang2 yang ada di bawah banyak yang aku pindah ke atas lemari.

Jumat, Juli 10, 2009

Ya Alloh gusti mbah ...mbah

Ternyata susah sekali punya simbah (nenek -red)yang dah manula banget. Kalau hobinya ibadah mendekatkan diri sama Alloh ya alhamdullillah. Lah ini, baru kali ini aku punya nenek yang super tobat deh kalau dikasih yang seperti itu lagi enggak. Orang boleh saja menyalahkan , misal komentar : " Wah dah tua kok masih saja disuruh kerja, wah dah tua kok pergi sendirian gak tentu, wah dah tua kok gak dijagain dan gak diurus, anaknya dimana sih, kok orang tuanya dibiarkan begitu."
Nah pernyataan itu akan hilang dengan sendirinya jika menghadapi nenekku. Super bawel, tiap hari ngajak bertengkar. Omongannya pedes di telinga, gak karuan, ngomongin orang, main nyumpah - nyumpah orang yang gak bener. Aku bener2 puyeng dibuatnya.
Pagi ini untuk kesekian kalinya aku mendengar nenekku ngomel2 ke budeku, gara2 makanan slamatan semalam gak dikasihkan dia, dan dia pikir semua diberikan orang. Aduh mbah, mau diapain kek, wong yang nyumbang dan yang dikasih juga bukan mbah, buat semua orang rumah. Dasar, dia gak mau tau, masalah kecil jadi geger. Aku abis mandi langsung ke nenekku, saking jengkel denger suara ribut tiap hari. Aku bilang:" mbah ya Alloh. aku suruh apa lagi to mbah, wong perkara kecil diributkan, kalau dikasih ayam juga, kadang tak belikan,aku dah stress capek aku mbah....aku banyak masalah la mbok diem mbah,........................" dasar nenekku kayak anak 1 th, yang mulai pinter ngomong, ya ngecupris trus....aku nangis dan teriak2, saking jengkelnya. Capek rasanya menghadapi nenekku yang seperti itu, andai nenekku gak bawel, diem dan lebih bijaksana tidak seperti sekarang ini, kita mungkin lebih sayang, bukan malah kadang2 menghindari dia gara2 kalau diajak ngobrol dan ditemeni dia ngomong yang bikin pedes telinga dan juga ngomongin tetangga dan harta warisan. Aduh, aku gak ngimpi kok bisa ada nenekku yang kayak gini, dulu2 seumur2 waktu aku kecil belum pernah ketemu seperti nenekku sekarang ini. Pernah aku masak dan belum sempet dimakan, eh dikobok, tangannya dia masuk ke panci semua, dan langsung dimakan begitu saja, akhirnya aku gak jadi makan. Pernah aku beli lauk, dah makan semua dan masih sisa, kupikir bisa untuk siang, eh malah dibuat cemilan, gak disendok atau pakai piring tapi langsung pakai tangan.

Kamis, Juli 09, 2009

AKU CAPEK

Aku capek, penat dikepala, di hati dan di pikiran. Ingin rasanya aku berlari dan berteriak, menghindari semua ini, hanya Raffi yang mampu membuatku bertahan, kasian dia, di saat keadaan seperti ini dia harus terkena imbasnya. Raffi,mama berdoa semoga kelak kamu bertrilyun-trilyun bahkan lebih, sukses dalam karier, pekerjaan, jodoh, bahagia dunia dan akhirat, menjadi anak jenius, cerdas dan soleh. Kebanggaan untuk orangtua dan masyarakat bahkan mungkin negara dan dunia. Berharap kamu adalah mutiara kami yang tersimpan dan terlahir setelah sekian lama ditunggu - tunggu semua orang yang kesusahan, berharap kamulah kelak menjadi pemimpin buat kami dan membuat Indonesia ini dipandang dunia. Ya...Allah, rasanya muluk, tapi jika Engkau yang menjadikan sesuatu jadi kenyataan maka apapun yang Engkau kehendaki tidak akan mustahil. Kabulkan doaku ya Alloh, Amien.

BUKU HARIAN RAFFI (LANJUTAN 4)

Aku sekarang 7 bulan lewat 14 hari,karena aku gemuk aku belum bisa duduk, tapi aku sudah bisa maju.
Aku suka hal yang baru, kalau aku melihat sesuatu yang belum pernah aku liat semua kuanggap mainan dan aku kegirangan. Aku suka menarik - narik mainan, aku juga suka mainan mobil2an yang bisa kududuki, aku juga suka nonton TV dan tertawa jika digelitiki dan aku juga suka hal2 yang bagiku lucu.

Senin, Juli 06, 2009

ANAK SAKIT

Paling tidak enak kalau anak sakit, suami mau habis kontrak kerja, sementara banyak sumbangan dan orang - orang menganggap aku pelit gak datang atau nyumbang. Sementara di sebelah rumah yang barengan pakai listrik dan PDAM tidak mau patungan membayar tagihan, yang harus membayar aku. Sementara di sisi pekerjaan, ada orang - orang yang tidak bekerjasama. Nenekku maunya makan yang enak, kalau tidak dia minta dibelikan makanan di luar kalau tidak dia tidak mau makan dan paling tidak harus ada teh hangat atau kopi nescafe pagi dan sore. Serta dia minta dijatah oleh budeku, akhirnya aku yang ngalah. Sementara apakah suami dan ibu mertua mau ngerti kalau dengan berat hati aku mengiyakan untuk memberikan jatah padanya, padahal aku tidak tau esok aku ini bagaimana. Hidup ini memang tidak adil, terkadang aku harus terseok - seok. Sementara yang lain tidak mau tau apa yang aku pikirkan.Rasanya ingin aku berteriak dan menangis sekeras - kerasnya, tapi percuma saja. Hanya menghabiskan tenaga, aku masih harus terjaga dimalam hari untuk anakku karena aku sayang padanya.Biarlah Tuhan yang mengatur, aku sudah pasrah.

RAFFI BATUK LAGI

Pusing kalo anak lagi sakit. Raffi kena batuk dan pilek lagi. Aku pusing banget, capek rasanya tadi malam dia gak bisa tidur tenang. Jam 11 bangun, jam 12 tidur lagi. Jam 1.30 bangun, jam 2 tidur lagi. Jam 4 bangun lagi,sampai pagi tadi saat aku berangkat kerja belum tidur. Aku tidak jadi kondangan ke tempatnya pak Budi.