Kamis, November 29, 2007

syereem apa gak sih

Ayah ke makam ibu hampir tiap malam, itu kata tetanggaku.Aku sudah tidak bisa mengawasinya, aku hanya bisa berdoa semoga semua baik - baik saja disana.Dia bercerita "Aku ditemui makhluk Jin, 3 orang, 2 orang laki - laki berjubah dan 1 orang menyerupai ibu dengan memakai kerudung tertutup rapat.Mereka menginginkan untuk mengikuti ayahku. Aku tidak pernah tau, itu benar - benar sejenis jin atau setan, karena dia bertemu di area pemakaman di malam hari. Wajar saja kalau banyak yang bergentayangan di sana. Pagi dan sore aja suasana sangat sunyi dan membuat bulu kudu berdiri apalagi di waktu malam.
O ayah, betapa dia ingin selalu ada dekat makam ibu, seakan dia bisa merasakan kehadiran ibu kembali. Aku tidak bisa berharap terlalu banyak, hanya dia yang bisa berusaha untuk bangkit kembali. Aku tau ayah terpukul ketika kehilangan pekerjaannya, kemudian nenekku tempat penopang hidup ayah dan kami karena dia punya pensiunan dari Mbah Kaji, dan ibu yang selalu memberikan semangat untuk bangkit. Kini semangat itu seperti hampir pudar karena tidak ada air yang kini kering tak berbekas.

Tidak ada komentar: