Rabu, Juli 15, 2009

Nenek lagi

Kemaren pas aku dapat jatah libur jaga untuk liburan sekolah tempatku bekerja, bude dan rafi lagi main dan lagi cari sinar matahari untuk rafi, nenek tidak mau makan, maunya dia makan roti atau lauknya ayam, minimal tiap hari cakar atau kepala ayam. Aduh, sebenarnya kalau aku mampu gak apa tiap hari, tapi aku sekarang aja lagi ngirit, suamiku hari ini terakhir kontrak, ya Alloh andai nenek memahami seperti nenekku yang dulu sekarang dia berubah total. Dia kemaren main di tetangga, karena tidak mau makan, aku anter makanannya di rumah tetangga, dia tetap tidak mau makan karena lauknya cuma sayur kangkung, tahu goreng dan kerupuk. Dia bermaksud membawa makanannya ke rumah, ditengah jalan dia terpeleset, jatuh tengkurap, piring melayang pecah berkeping - keping sementara darah mengalir dari kening nenekku, tangan dan kaki. Aku hari ini bermaksud untuk membelikan obat luka dan ponstan untuk menghilangkan bengkak di wajah, nanti aku ke apotek sebentar.Sebelumnya aku marah - marah, dia sudah dilarang mencuci, eh celana rafi yang ada pup nya di jadikan satu dengan baju yang lain. Habis itu siangnya dia berusaha memindah - mindah plastik kresek dan membuang semua yang dia anggap tidak terpakai padahal aku membelinya dengan uang, habis itu dia memindah - mindah cucian, padahal rumahku areanya tidak rata. Sebelumnya dia merasa matanya kabur, dan minta daun sirih untuk matanya. Katanya sudah mending. Wah nenek, rasanya seperti 1 th lagi, semua yang dia liat pengen dia pegang dan dia pindah2. Mau tidak mau barang2 yang ada di bawah banyak yang aku pindah ke atas lemari.

Tidak ada komentar: