Senin, Februari 04, 2008

JALAN - JALAN


Dari rumah aku dan suamiku berangkat ke kantornya suamiku di Tambak Aji Semarang sekitar jam 3.15 pm. Disana ternyata sudah banyak berkumpul teman-temannya suamiku dan keluarganya untuk ikut ke Purwokerto. Kami menunggu dan ternyata baru di berangkatkan sekitar jam 5 pagi.Aku ngantuk sekali di perjalanan, akhirnya aku tidur hingga sampai secang. Kami tidak melalui jalan umum, untuk mengatasi kemacetan kami melalui jalan tol. Banyak jalan yang kami lalui tapi aku sering tidur pulas. Aku terbangun sampai di Banjarnegara, Purbalingga beberapa jam kemudian sampai di Wonosobo. Disana kami makan siang dulu. Kemudian kami lanjutkan perjalanan ke Purwokerto. Sampai di sana sekitar jam 11.00 siang. Kami masuk ke lokasi OWABONG. Tempat berkumpulnya karyawan - karyawan dari kantor suamiku baik itu dari Semarang maupun dari Tegal dan Solo. Disana ada panggungnya. Acara pertama, mereka diminta berkumpul di dekat panggung, yaitu di Tribun yang menghadap di kolam renang. Kemudian karyawan tetap diharapkan memakai kaos agar bisa mengikuti pengundian doorprize. Sayang suamiku bukan karyawan tetap jadi jangankan dapat doorprize dapat kaospun tidak.

Setelah pembagian doorprize, terserah mereka, pengen renang bisa atau mau naik mobil2an anak2 , atau sekadar nonton orang berenang boleh.

Suamiku ikutan renang di salah satu kolam dewasa. Dia sempat naik ban karet punya pemilik Owabong. He..he...lucu sekali, suamiku berkali - kali menaikinya tapi jatuh di air lagi. Licin katanya. Akhirnya dia bisa juga naik dengan teman2 nya sekitar 7 orang. Dan walhasil ban karet itu agak kempes kehabisan udara gara - gara dinaiki banyak orang.


Setelah solat di mushola Owabong, sekitar jam 3.30 pm, kami meninggalkan Owabong. Sebelumnya kami membeli opak Wonosobo buat oleh - oleh, bagi yang tidak kebagian maaf ya... Soalnya aku harus membawa oleh - oleh untuk banyak orang. Paling makanan, habis dananya terbatas. Maaf ya.

Kami makan siang di bis, kami dapat kupon makan siang dan dapat extra makan siang lumayan. Meskipun masakan cateringnya tidak selezat di Semarang atau beli sendiri di Warung. Tapi gak apa, alhamdullilah dapat gratis. Piknik aja juga gak bayar. Gratis.


Jam 8.00 malam kami masih sampai di daerah Wonosobo. Jadi biar nenek dan bude gak menunggu - nunggu apalagi nenek selalu rewel tanya terus kalo orang rumah belum genap empat. Alias belum lengkap pulang semua. Makanya aku telpon ke tetangga sebelah, tapi ternyata tidak diangkat, akhirnya aku cuma sms.


Sekitar jam 11.30 malam kami baru sampai di Semarang. Kami baru tiba di rumah sekitar jam 12.00 malam. Capek sekali, tapi seneng juga jalan - jalan. Aku bilang jalan - jalan soalnya waktunya habis di jalan. Sampai di rumah, setelah cuci muka, solat, trus langsung tidur. Paginya aku kesiangan. Baru bangun jam 7.30 am, itu aja dibangunin anak tetangga yang masih TK yang biasanya maen ke rumah. Badanku masih capek semua.

Tidak ada komentar: