Kamis, Maret 06, 2008

ADIK "S"

Aku kesiangan, aku gak jadi puasa soalnya belum sahur. Gak masalah sih sebenernya kalo gak sahur, tapi aku kasian sama perutku, nanti aku bisa kena mag.
Asyik besok libur. Hari Raya Nyepi bagi orang Hindu.
Temenku rumahnya pasti sepi, soalnya dia orang Hindu. Anak yang sekolah di sekolah tempatku bekerja juga ada yang merayakan, mereka mungkin hari ini sudah libur untuk kembali ke Bali.
Adikku yang sekolah di UNNESS kemaren datang. Syukur Alhamdullilah, dia dapat beasiswa dari Dinas Pendidikan Jl. Dr. Wahidin. Setiap dua kali seminggu dia harus menerima binaan dan harus hadir di instansi tersebut. Yah lumayan, setiap bulannya itung2 dia dapat uang gaji dan uang transport setiap dia datang ke sana.

Kutanya " kamu kok gak pernah nongol ke Candi, kamu dapat uang darimana buat hidup."
"Berdoa", jawabnya.
"Dekat pada Allah, dan selalu mensyukuri apa yang diperoleh.Insya Allah jika kita dekat dengan Dia, Dia akan selalu sayang pada kita, sesulit apapun pasti Insya Allah ada jalan yang terbaik buat kita." tambahnya.
"Yah,"aku setuju dalam hatiku. Tentu saja juga ikhtiar dong.

Tidak ada komentar: